Prestasi Siswa SD di Tengah Pandemi

Oleh:

Nurlaila S.Pd.
Koordinator PAB dan Lomba SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang

Pandemi tidak membuat prestasi mati. Kalimat ini sangat pantas ditujukan untuk Sekolah Islam Al-Azhar Cairo. Bagaimana tidak? Di tengah pandemi Covid-19 tidak meyurutkan semangat siswa SD Islam  Al-Azhar Cairo Palembang untuk tetap menorehkan prestasi di tingkat dunia.

Kompetisi yang selalu diikuti salah satunya adalah World Mathematics Invitational 2021, yang diikuti oleh 2.000 peserta dari 19 negara di dunia. Pada kompetisi ini syukur alhamdulillah berita menggembirakan datang dari ananda Assyifa Khanza Aqilah siswa kelas 5 SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang. Dalam kompetisi yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Juli 2021 secara online, Khanza berhasil meraih medali emas (Gold medal). Bukan itu saja, Khanza juga berhasil meraih merit awrad pada “Mini Mathematics Video Competition”.

Tidak hanya dalam bidang akademik siswa SD Al-Azhar Cairo Palembang berprestasi. Di bidang seni, siswa SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang berhasil meraih prestasi tertinggi. Ananda M. Najwan Nur Falih Siswa kelas 6 SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang berhasil meraih prestasi tertinggi tingkat nasional “Yamaha Electone Festival 2021”. Special Award kategori junior 2. Yamaha  Electone Festival 21 tiap tahunnya diselenggarakan di berbagai negara-negara besar di dunia. Untuk tingkat nasional diikuti oleh peserta yang telah diaudisi dan mengikuti Masterclass Electone dengan guru khusus dari Indonesia dan Jepang.

Pandemi bukan sebuah alasan untuk tidak berprestasi. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang.

 

 

 

Views All Time
Views All Time
135
Views Today
Views Today
1

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang

WhatsApp WhatsApp us