Semarak Perayaan 1 Muharram 1443 Hijriyah dan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dalam Bingkai Virtual

Tahun ini pelaksanaan kegiatan memperingati 1 Muharram 1443 Hijriyah dan HUT ke-76 Kemerdekaan RI berlangsung secara virtual yakni pada tanggal 18-19 Agustus 2021. Kegiatan memperingati Tahun Baru Islam dan Hari Kemerdekaan kali ini kembali dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi semangat dan antusias siswa untuk ikut serta dalam kegiatan.

     “Terima kasih kepada ananda yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan perlombaan yang telah diselenggarakan. Walaupun dalam kondisi pandemi covid-19 tidak memudarkan semangat kita dalam memeriahkan 1 Muharram dan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, tutur Miss Ninda Anugerah, S.Pd selaku PIC Kegiatan. Kami ucapkan selamat kepada para pemenangg lomba, jangan berkecil hati karena kekalahan bukanlah suatu ketidakmampuan tetapi merupakan jalan menuju kemenangan,” tambahnya.

     Adapun rangkaian kegiatan memperingati 1 Muharram 1443 Hijriyah dan HUT ke-76 Kemerdekaan RI antara lain, pada hari pertama tanggal 18 Agustus 2021 yaitu acara pembukaan secara resmi oleh Kepala Sekolah, Ibu Diah Sakinah, S.Pd.I. sekaligus pelantikan Pengurus OSIS periode 2020-2021 dan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan virtual. Lalu di hari kedua yakni tanggal 19 Agustus 2021 dilaksanakan lanjutan rangkaian kegiatan lomba serta penutupan kegiatan.

    Dengan adanya peringatan 1 Muharram dan Hari Kemerdekaan RI ini diharapkan tidak hanya mengajak siswa untuk mengenang kembali moment bersejarah yang penting namun juga memotivasi ananda untuk memaknai moment bersejarah tersebut dengan semangat menjadi generasi muda kreatif melalui kegiatan perlombaan edukatif yang memadukan nilai-nilai religius dengan nasionalisme, diantaranya LCC Kahoot Kebangsaan dan Agama Islam, Lomba Membaca Puisi, Lomba Menulis dan Membaca Cerpen Pengalaman Terbaik di Peringatan 1 Muharram serta Hari Kemerdekaan, Lomba Solo Vocal Lagu Nasional, Lomba Tartil Qur’an, Lomba Desain Poster Kemerdekaan, dan Lomba Photo Kreatif Hari Kemerdekaan.  Pandemi yang membatasi jarak dan waktu ternyata tak menjadi alasan bagi siswa untuk terus dapat mengasah ide kreatifitas ananda dalam berkarya melalui kegiatan ini.

Views All Time
Views All Time
565
Views Today
Views Today
1

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang

WhatsApp WhatsApp us