Intip Yuk! Peningkatan Profesionalisme Guru SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang

SIAPnews – Dalam rangka peningkatan profesionalisme guru SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang dalam pelaksanaan kurikulum, SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang melaksanakan workshop kurikulum untuk para guru. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Senin dan Selasa, 29-30 Januari 2018 dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi guru, khususnya dalam memahami seluk beluk Kurikulum Azhari (Al-Azhar Cairo-Mesir) dan Kurikulum Diknas.

Workshop Kurikulum yang dilaksanakan pada awal Semester 2 ini, dibuka oleh Kepala SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang, Bapak H. Iwan Pranata, S.Pd.I. dengan menghadirkan dua pembicara Ust. Abdi Pemi Karyanto, Lc. dan Drs. Muslim, M.Pd. yang berkompeten dibidangnya. Kegiatan ini dihadiri oleh 63 peserta yang tidak lain adalah guru-guru SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang. Kegiatan ini berjalan dengan aktif, terlihat dari partisipasi guru dalam bertanya guna menggali materi yang disampaikan pembicara.

Hari pertama (20/01/2018), guru-guru bersama pembicara Ust. H. Abdi Pemi Karyanto, Lc. mengupas tuntas mengenai kurikulum Azhari, membahas lebih dalam mengenai materi Al Qur’an Tahfidz, Bahasa Arab dan Pendidikan Agama Islam. Alumni Al-Azhar Cairo Mesir yang akrab disapa Ust. Pemi meninggalkan kesannya selama menjadi pembicara workshop “SD Al-Azhar Cairo palembang, sekolah hebat dengan program yang saya yakin akan membentuk generasi Qur’ani, berakhlak mulia dengan daya saing global. Para pendidiknya enerjik dan penuh integritas”. Pada kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata yang diserahkan langsung oleh Kepala SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang Bapak H. Iwan Pranata, S.Pd.I.

Hari kedua (30/01/2018),  Kegiatan Workshop diisi oleh Drs. H.Muslim, M.Pd. dari Diknas kota Palembang membahas mengenai kurikulum 2013. Senada dengan kegiatan di hari pertama kegiatan workshop, pada akhir acara pembekalan kurikulum 2013 inipun ditutup dengan penyerahan cinderamata.

Alhamdulillah dengan pelaksanaan kegiatan workshop peningkatan profesionalisme guru tersebut, menambah wawasan guru-guru SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang untuk lebih meningkatkan potensi diri dalam menyelesaikan administrasi guru dan penerapan pembelajaran di kelas.

Kegiatan Wokshop Kurikulum Hari Pertama

Kegiatan Workshop Kurikulum Hari Kedua,

Views All Time
Views All Time
649
Views Today
Views Today
1

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang

WhatsApp WhatsApp us