Resmi Juarai Lomba Membaca Puisi Tingkat Sumsel, Guru Hujani Apresiasi

Semarak Peringatan Hari Santri melahirkan kembali juara. Keisha Julian Hasugian dihujani ucapan selamat oleh guru-guru karena keberhasilannya menjadi juara 3 di ajang lomba baca Puisi tingkat SMP, MTs/SMA, MA se- Provinsi Sumatera Selatan.

Lomba yang diadakan oleh @santrinusumsel secara virtual dengan mengunggah video pembacaan puisi di akun instagram yang menandai IG: @santrisumsel serta hastag #Santrinusumsel #LombaHSNsumsel2021

Ini memang bukan kali pertama SMP Islam Al-Azhar Cairo Palembang menjuarai Lomba Membaca Puisi. Bahkan dulu kita pernah menjadi juara Pertama di tingkat Nasional. Agaknya memunculkan bakat yang sebelumnya tidak pernah terlihat adalah keahlian yang dimiliki guru-guru di Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang.

Puncak Hari santri Nasional (22/10) beberapa hari yang lalu telah melahirkan seorang juara baru. Sebelumnya, Keisha belum pernah mengikuti perlombaan puisi di tingkat kota Palembang. Bahkan melejit menjadi juara setelah berlaga melawan ribuan peserta di tingkat wilayah Sumsel.

Motivasi dan ambisi yang tinggi tersebut kerap menjadi kunci kesuksesannya ditambah guru yang dapat mengarahkannya dengan baik.

Sebuah ungkapan yang penuh makna dari seorang juara sejati “Untuk menjadi juara yang hebat, Anda harus yakin bahwa Anda adalah yang terbaik. Jika tidak, berpura-puralah.”

Keisha dalam kutipan wawancanya dengan penulis, “Saya bersyukur alhamdulillah bisa menang dan membawa SMP Islam Al Azhar Cairo menjadi Juara 3 dalam cabang lomba Baca Puisi Tingkat Provinsi Sumsel. Perlombaan dalam pikiran Saya menampilkan yang terbaik untuk bisa menang, tak hanya untuk sekolah saya tetapi juga untuk motivati saya sendiri,” ujar Keisha usai Pengumuman Pemenang.

Keisha mengaku bahwa dirinya merasa sempat kurang percaya diri sebab ini lomba Baca Puisi pertamanya untuk di luar lingkungan sekolah.

“Saya berjuang all out agar SMP Islam Al Azhar Cairo menang dalam cabang ini. Saya pun tidak mau kalah begitu saja. Saya fokus ke perlombaan Saya yakin bahwa usaha tidak akan menghianati hasil,” jelas Keisha, melalui wawancara online.

“Segala kesuksesan yang kuraih sampai saat ini adalah berkat doa-doa yang bapak ibu guru dan orang tuaku di setiap sujud mereka. Terima kasih bapak dan ibu atas semua harapan dan doa terbaik yang dipanjatkan hanya untuk kesuksesan keisha.”

Ditemui di ruangan, Kepala SMP Islam Al-Azhar Cairo Palembang mengapresiasi guru pendamping yang ikut berpengaruh dalam kesuksesan yang diraih Ananda Keisha. (ME, Red)

Views All Time
Views All Time
99
Views Today
Views Today
3

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang

WhatsApp WhatsApp us