Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang Bakal Gelar Program Student Exchange Dengan Sekolah Islam di Eropa

SIAPNews – Next Program Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang, Hari ini Explore Leicester UK, sekaligus Survey sekolah Islam yang akan bekerja sama dalam program student Exchange dengan sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang.

Leicester dipilih disamping Bolton dan Birmingham karena kota-kota tersebut memiliki sekolah-sekolah Islam yang terdepan, sekolah Islam yang visinya sama dengan sekolah kita yang ikut bertanggung jawab akan kejayaan Islam dimasa datang.

Rata-rata sekolah-sekolah dikota tersebut sudah menerapkan teknologi iPad Education dalam pembelajarannya. Mereka sadar bahwa pemenang masa depan adalah mereka yang menguasai teknologi dan informasi terdepan.

Banyak sekolah yang ada sekarang sudah dirasa ketinggalan zaman. Sistem yang digunakan di sekolah-sekolah itu (termasuk di Indonesia) merupakan sistem yang dirancang untuk dunia agraria dan manufaktur.

Sistem yang diterapkan pada sekolah-sekolah itu sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan dunia abad 21.

Sekolah-sekolah di masa lalu (sekolah konvensional) dirancang untuk membuat siswanya mengenal huruf, menulis, dapat membaca dengan baik, mengenal angka, dan kemudian mampu untuk mencapai standar akademis bagi para siswanya.

Tetapi, dunia telah berubah dan terus berubah sedemikian cepatnya (fast-placed manner). Lingkungan para siswa yang ada sekarang berbeda dari lingkungan para siswa di masa datang, Karena itu sekolah konvensional akan sangat jauh ketinggalan.

Jangan berfikir bahwa profesi yang ada saat ini masih bisa bertahan 10tahun kedepan, bisa jadi profesi itu akan hilang karena perubahan zaman.

Dulu orang mencibir tak yakin bahwa robot akan menggantikan manusia, tapi sekarang terbukti bahwa sebagian tugas manusia di industri telah tergantikan tugasnya oleh robot-robot mekanis.

Maka pendidikan yang beradaptasi dan mengikuti perkembangan zamanlah yang akan terus bertahan didepan.

Ingat pesan generasi terbaik dalam Islam :
“Didiklah anak-anak kita dengan pengajaran yang baik, sebab ia diciptakan untuk zaman yang berbeda dengan zamanmu.”
(Umar ibn Khatthab ra.)

#On The Train Back from Leicester to Stafford

Views All Time
Views All Time
404
Views Today
Views Today
1

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang

WhatsApp WhatsApp us