Mencetak Pemimpin Masa Depan Lewat Latihan Dasar Kepemimpinan

Para pengurus OSIS SMP Islam Al-Azhar Cairo Palembang yang terpilih pada bulan Februari dan Maret lalu mengikuti rangkaian latihan dasar kepemimpinan (LDK) secara virtual. LDK OSIS yang dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Agustus 2021 tidak berbeda dengan LDK sebelumnya yang dilakukan secara tatap muka. Selama dua hari, para pengurus OSIS dibekali dengan ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat dari para pembicara.
Pada hari pertama, acara dibuka oleh Kepala SMP Islam Al-Azhar Cairo Palembang, Ms. Diah Sakinah, S.Pd.I., dilanjutkan dengan penyamaan ekspekstasi dan visi misi OSIS bersama pembina OSIS, Ms. Marina Oktavia, S.Pd. Materi pertama tentang “Personality and Confidence” disampaikan oleh Ms Ninda Anugerah, S.Pd. Para pengurus OSIS sebagai contoh bagi siswa-siswa SMP Islam Al-Azhar Cairo Palembang diharapkan bisa memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehingga mereka bisa berkontribusi dan mengemukakan pendapat dengan baik. Materi selanjutnya tentang “Kepemimpinan Ber-akhlak” disampaikan oleh Pak Sopian.
Pada hari kedua, materi pertama tentang “Networking” disampaikan oleh Miss Dea Nova Ariani, S.Pd., Gr. Materi terakhir tentang “Leadership and Public Speaking” disampaikan oleh Miss Nova Yunita, S. Pd. Setelah mendapatkan seluruh materi dari pembicara, anak-anak membuat proyek berupa video tentang pembiasaan baik. Para pengurus OSIS sangat antusias dalam mengikuti rangkaian LDK selama dua hari.
Setelah rangkaian LDK, para pengurus OSIS dilantik oleh Kepala SMP Islam Al-Azhar Cairo Palembang pada tanggal 18 Agustus 2021. (MO)

Views All Time
Views All Time
184
Views Today
Views Today
1

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang

WhatsApp WhatsApp us